[WRITING] DIALOG DAN ETIKETNYA

Image
Dialog Artikel ini pertama kali diposting di halaman Kastil Mimpi. =================================== DIALOG DAN ETIKETNYA =================================== Sebelum membaca, pastikan kamu sudah ‘menyukai’ halaman Kastil Mimpi . #jangan_copas #SHARE_jika_bermanfaat =================================== =================================== Etiket memiliki 2 (dua) arti. 1. Keterangan yang menyertai sesuatu; 2. Tata cara yang baik. Dari kedua pengertian di atas, bisa dibaca, kan, ke mana arah pembicaraan kita? Yep yep, kita akan membicarakan tentang etiket percakapan (atau lebih sering dikenal dengan ‘dialog tag’) dan etiket dalam menulis percakapan (alias tata cara penulisan dialog). Dalam penulisan, dialog dibuka dan diakhiri dengan tanda petik (“…”). Pemakaian tanda baca di akhir dialog tergantung dari tujuan dialog itu sendiri. Jika dialog tersebut berupa pertanyaan, harus diakhiri dengan tanda tanya (?). Jika itu berupa kalimat deklarat

[RANDOM TALK] HALO, HAMPIR DUA TAHUN TAK BERSUA!

Hallo (Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay)


Woah..., dari Februari 2018 hingga Desember 2019, hampir dua tahun blog ini tidak saya isi tulisan. 😅
Rasanya malu-malu gimanaaa, gitu. Hehehe....

Assalamualaikum, apa kabar kalian?
Terima kasih banyak, ya, meskipun saya vakum mengisi artikel di sini, kalian tetap berkunjung. Iya, saya lihat, kok, dari "dapur". Hehe, sangat bersyukur bahwa blog yang mati suri ini tetap rutin dikunjungi.

Hm..., sebenarnya, saya ingin menceritakan banyak hal. Hampir dua tahun, kan, itu waktu yang cukup lama. Banyak hal terjadi selama itu. Namun, saya rasa, untuk sekarang saya akan menyimpannya dulu saja.

Oh, ya, saya buat unggahan ini untuk memberitahukan bahwa insyaallah saya akan mengusahakan untuk kembali mengisi blog ini secara rutin.

Sekali lagi, terima kasih untuk kalian~ 💖

Semoga akhir tahun kalian menyenangkan, ya! 😇



Mega Yohana

Comments

Popular posts from this blog

[WRITING] 7 JENIS PARAGRAF PEMBUKA CERITA YANG MENARIK PEMBACA (DENGAN CONTOH)

[WRITING] TEKNIK MENULIS SHOW DON'T TELL (DILENGKAPI CONTOH)

[WRITING] CARA MENENTUKAN JUDUL YANG MENARIK (DAN CONTOH)

[WRITING] PENGERTIAN DAN CONTOH FLASH FICTION

[WRITING] DIALOG DAN ETIKETNYA